Kelebihan Android L

Project Volta diketahui mampu membuat konsumsi baterai perangkat yang menggunakan sistem operasi Android L hemat hingga 30% jika dibandingkan dengan menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Sebuah ujicoba untuk membuktikan keampuhan Project Volta telah dilakukan oleh ArsTechnica, penasaran? Ini ulasan lengkapnya.

Android L hadir dengan membawa sejumlah fitur, salah satunya Project Volta yang diklaim mampu menghemat konsumsi baterai. Belum lama ini ArsTechnica melakukan ujicoba untuk mengetahui sejauh mana kehebatan Project Volta dalam menghemat dan mengefisienkan konsumsi baterai.

Pengujian dilakukan dengan smartphone dua Nexus 5 yang menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan Android L Developer Preview. Keduanya diisi beterainya hingga penuh dan dilakukan pengujian dengan menggunakannya untuk browsing internet. Tingkat kecerahan layar saat digunakan untuk browsing adalah 200 nits.

Smartphone Nexus 5 yang menggunakan sistem operasi Android KitKat mampu bertahan hingga 6 jam 45 menit sebelum mati sepenuhnya karena kehabisan baterai. Lalu bagaimana dengan Nexus 5 dengan sistem operasi Android L? Mengejutkan! Nexus 5 dengan sistem operasi Android L Developer Preview mampu bertahan hingga hampir 8 jam.
 
Google sebelumnya mengklaim bahwa Project Volta pada Android L dapat meningkatkan efisiensi konsumsi baterai hingga 15-20%. Hasil pengujian yang dilakukan ArsTechnica ternyata menunjukkan bahwa konsumsi baterai Android L lebih hemat hingga 30% lebih! Ini menunjukkan bahwa konsep Project Volta ini benar-benar efektif memangkas konsumsi daya.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (03/07/2014), sampai saat ini Android L masih dalam tahap Developer Preview dan masih terus dikembangkan. Hal ini membuka peluang peningkatan kinerja Project Volta menjadi lebih baik dan efektif.

0 Response to "Kelebihan Android L"

Post a Comment

wdcfawqafwef